Audit Tahap II

INACERT akan melakukan kegiatan audit tahap kedua dengan tujuan untuk melakukan evaluasi implementasi kesesuaian sistem manajemen yang ada, termasuk efektivitas sistem manajemen yang diterapkan oleh pelanggan.

Kegiatan audit Tahap II akan dan harus dilakukan di lokasi pelanggan terutama di lokasi operasional pelanggan. Kegiatan untuk audit Tahap II ini meliputi:

  1. Memperoleh informasi dan bukti kesesuaian dengan semua persyaratan sistem manajemen standar yang berlaku atau dokumen normatif lain yang dimiliki dan dilakukan oleh manajemen perusahaan;
  2. Melakukan pemantauan, pengukuran, pelaporan, dan penilaian kinerja sistem manajemen perusahaan dibandingkan dengan target dan sasaran kinerja utama, ini sejalan dengan harapan dalam standar sistem manajemen atau dokumen normatif lain yang berlaku dalam perusahaan;
  3. Memperoleh informasi tentang penerapan sistem manajemen dan kinerja manajemen pelanggan terkait dengan pemenuhan legalitas perusahaan;
  4. Dapatkan informasi tentang kontrol operasional proses pelanggan;
  5. Memperoleh informasi terkait dengan kegiatan audit internal dan tinjauan manajemen yang dilakukan oleh manajemen perusahaan;
  6. Tanggung jawab manajemen untuk kebijakan pelanggan;
  7. Hubungan antara persyaratan normatif, kebijakan, target dan target kinerja (sesuai dengan harapan dalam standar sistem manajemen atau dokumen normatif lain yang berlaku), segala persyaratan hukum yang berlaku, tanggung jawab, kompetensi personel, operasi, prosedur, data kinerja dan temuan serta kesimpulan audit internal.