Audit Tahap I

INACERT akan merekomendasikan audit fase 1 yang dilakukan di situs yang meminta untuk mencapai kesesuaian dengan target yang ditetapkan oleh perusahaan. Apa pun yang dilakukan dalam kegiatan audit fase 1 adalah:

  1. Melakukan audit dokumentasi sistem manajemen pelanggan yang dimiliki oleh pelanggan;
  2. Mengevaluasi lokasi dan kondisi pelanggan tertentu dan melakukan diskusi dengan personel dari pelamar sertifikasi untuk menentukan kesiapan untuk kegiatan audit tahap 2;
  3. Tinjau status dan pemahaman pelanggan sehubungan dengan persyaratan standar sistem manajemen perusahaan, terutama yang berkaitan dengan identifikasi kinerja perusahaan atau aspek-aspek penting, proses, tujuan, dan operasi sistem manajemen perusahaan;
  4. Melakukan pengumpulan informasi penting yang berkaitan dengan ruang lingkup sistem manajemen pelanggan, proses dan lokasi pelanggan, dan aspek-aspek perusahaan dan hukum dan peraturan serta persyaratan lain yang berkaitan dengan hukum yang berlaku, seperti: legalitas korporat hukum, Kualitas, Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan dari operasi pelanggan, hubungan risiko, dan lainnya;
  5. Tinjau alokasi sumber daya perusahaan untuk aktivitas audit fase 2 serta persetujuan pelanggan sehubungan dengan perincian untuk aktivitas audit tahap 2;
  6. Untuk fokus pada perencanaan kegiatan audit fase 2 yang akan dilakukan dengan memperoleh dan memberikan pemahaman yang memadai tentang sistem manajemen yang diterapkan oleh pelanggan dan operasi di tempat;
  7. Mengevaluasi kegiatan audit internal dan tinjauan manajemen yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh pelanggan, serta tingkat implementasi sistem manajemen menunjukkan bahwa pelanggan siap untuk melakukan audit tahap 2.